19 Oktober 2020

Pameran B2B Produk Balita dan Ibu Hamil ini Buka Peluang Bisnis Baru

Foto: istimewa

Bagikan:

topreneur.id – Pameran Children Baby & Maternity Exhibition (CBME) 2019 pertama di Indonesia ditutup dengan sukses pada 29 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Berlangsung selama tiga hari, mulai 27 Maret 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, expo ini dihadiri oleh 3,168 pengunjung, mengukuhkan posisinya sebagai pionir pameran bisnis (B2B) yang menyajikan beragam produk bayi, anak, dan kehamilan, pertama dan satu-satunya di Indonesia.


“Menampilkan lebih dari 120 produk bayi, anak-anak, dan ibu hamil terkemuka, pameran ini telah sukses membuka berbagai potensi bisnis baru. Sepanjang pameran, ratusan pengunjung tidak hanya hadir menikmati produk pameran, tetapi juga saling bertukar koneksi bisnis serta berinteraksi langsung dengan banyak mitra potensial untuk perluasan bisnis mereka,” ujar Budi Sutrisno dari Pamerindo Indonesia, penyelenggara CBME Indonesia 2019.

Produsen dan berbagai brand dari lebih dari 9 negara ikut berpartisipasi dalam pameran, termasuk Korea Selatan, Jerman, Denmark, Taiwan, China, dan Indonesia. Lewat partisipasi berbagai nama besar, seperti Mooimom, Bloom & Grow, Joie, Sweety, Mamypoko, dan Gabag, pameran ini menjadi ajang istimewa dan satu-satunya untuk saling bertemu serta terhubung dengan rekan bisnis dan produsen paling potensial.

“Sebagai event CBME yang digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, kami sangat bangga melihat antusiasme seluruh pengunjung dan eksibitor yang begitu besar, hingga membuka ratusan kesempatan bisnis baru selama pameran. Pengunjung sebagian besar datang dari distributor, retailers, serta pengusaha muda, untuk mengunjungi sektor-sektor paling popular seperti alat permainan berteknologi serta produk perawatan bayi ramah lingkungan,” tambah Budi.

Selain menawarkan platform bisnis terlengkap, CBME Indonesia 2019 juga menjadi wadah untuk berbagi informasi, khususnya mengenai perubahan perilaku konsumen, hingga menjawab ekspektasi pasar di era digital ini. Karenanya, seluruh pengunjung pameran pengunjung ikut antusias dalam sesi seminar bisnis yang dibagikan oleh para profesional seperti Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI), Kantar Indonesia, dan ToffeeDev Internasional.

“Sebuah riset mengungkapkan, lebih dari 50% ibu di era digital akan melakukan riset online sebelum membeli, karena itu kalangan ini justru memiliki loyalitas produk yang cenderung rendah. Mereka juga cenderung membeli berdasarkan ulasan online, sehingga sebagai retailers, penting untuk memberikan pengalaman paling istimewa melalui sebuah produk, kepada pelanggan,” ujar Fransisca K. Nugraha, Senior Vice President Trade Partnership of Blibli.com, dalam salah satu sesi seminar.

Untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pelanggan, penting bagi produsen untuk selalu meyakinkan konsumen tentang standar dan kualitas terbaik sebuah produk; sementara retailers, mereka perlu berfokus pada diferensiasi produk dalam kategori paling spesifik, agar dapat unggul di pasaran. Berbagai kiat tersebut disajikan dalam sesi seminar oleh PT Qualis Indonesia dan komunitas parenting, Mamapedia. Ke depannya, CBME Indonesia akan memperkuat konsistensinya sebagai platform eksibisi terlengkap, dengan event selanjutnya yang digelar tahun depan, 18-20 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *