Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Pameran IIMS Motobike 2019 Dibuka Agus Gumiwang

1 min read

Salah satu booth di IIMS Motobike 2019

Read Time47Seconds

TOPRENEUR.id – Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh menyebut, event ini adalah yang lertama kalinya dilakukan atas desakan dan spirit komunitas dan APM.

Di gelaran kali ini, Hendra mengungkap akan ada 16 brand otomotif yang akan ikut memamerkan kendaraan motornya. Bahkan, beberapa brand juga akan melaunching motor baru di ajang ini. “Kami juga termotivasi untuk terus mengampanyekan kendaraan listrik melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita  mengatakan, pameran seperti ini menjadi tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat agar beralih ke green energy.

“Industri sepeda motor nasional berkembang sangat baik dan mampu memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional melalui ekspor, investasi, dan penyerapan tenaga kerja. Sejak 2010, rata-rata pertumbuhan sepeda motor mencapai angka 6,5 juta unit per tahun,” sebutnya.

Menurutnya, penggunaan local content sepeda motor sudah di atas 90 persen. Angka produksi sepeda motor sejak Januari-Oktober 2019 sudah menembus angka 6,2 juta.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *