Property Award sebagai Ajang Bergengsi bagi para Pelaku Industri Real Estate

Foto: ist

Topreneur.ID – Lebih dari 35 kategori dan penghargaan khusus dipertaruhkan dalam perayaan tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards, yang akan berlangsung pada 20 September 2018. Penghargaan ini diberikan untuk real estat yang mampu menaikkan tolok ukur di tanah air dari Bali hingga Jakarta.

Dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh portal resmi Rumah.com, situs web properti terkemuka di Indonesia, pada penghargaan tahun ini terdapat penambahan kategori baru untuk menghargai inovasi di segmen niche, termasuk Pengembangan Kota Mandiri Terbaik (Best Township Development), Pengembangan Pusat Gaya Hidup Terbaik (Best Lifestyle Centre Development), dan Pengembangan Kawasan Industri Terbaik (Best Industrial Development).

Seiring dengan kategori tradisional untuk pembangunan kondominium dan perumahan di Jakarta, Bali, Lombok, dan Kawasan Metropolitan Indonesia, program ini juga memiliki beberapa penghargaan untuk proyek perkantoran, ritel, hotel, dan mixed-use projects.

Masyarakat dihimbau untuk mengirimkan nominasi mereka mulai saat ini. Pendaftaran dari para pengembang yang memenuhi syarat akan diterima sampai 3 Agustus 2018.

Foto: ist

Doddy A. Tjahjadi, Managing Director PTI Architects terpilih sebagai ketua baru dewan juri independen, menggantikan Hendra Hartono CEO PT Leads Property Services Indonesia, yang tetap berada di panel juri. Sebelumnya Tjahjadi menjabat sebagai juri untuk kompetisi ini, Tjahjadi adalah salah satu nama yang paling dihormati di industri desain arsitektur, di mana timnya menjadi salah satu firma arsitektur utama negara ini selama lebih dari satu dekade.

PropertyGuru Indonesia Property Awards Gala Dinner ketiga di tahun 2017, yang dihadiri oleh hampir 300 tamu undangan telah menyerahkan 16 penghargaan desain yang belum pernah ada sebelumnya. Untuk edisi tahun 2018, ada delapan kategori desain arsitektur dan interior pada saat peluncuran.

Walaupun kondisi sektor properti dalam negeri cenderung lesu, menurut wawancara terbaru majalah PropertyGuru Property Report dengan Hartono, konsensus di antara anggota panel juri adalah bahwa aktivitas pasar diperkirakan akan meningkat sekali lagi dalam beberapa kuartal berikutnya setelah proyek infrastruktur utama selesai yang melayani lingkungan baru yang terhubung dengan jalur MRT dan LRT baru.

Selain itu, terdapat permintaan yang optimis dari penduduk Indonesia yang terus berkembang, menurut salah satu juri, Mina Ondang, direktur PT Cushman & Wakefield Indonesia. “Pengembang menargetkan kelas menengah yang berkembang pesat di Indonesia, sesuai dengan pertumbuhan urbanisasi dan perubahan tuntutan gaya hidupnya. Populasi kelas menengah masih akan tumbuh dan ini adalah yang mendasari permintaan terhadap properti. “

Di saat perhatian beberapa pengembang tertentu dan investor luar negeri sedang beralih ke proyek yang memenuhi kriteria bagi segmen masyarakat pendapatan menengah, popularitas perkembangan proyek niche terus meningkat tidak hanya di ibukota tetapi juga di seluruh negeri, yang kemudian mendorong panel juri untuk menyertakan kategori baru untuk Best Township Development dan Best Lifestyle Centre Development untuk menghargai mal atau fasilitas gaya hidup terbaik (mencakup kurang dari 20.000 gross floor area).

Sementara itu, peningkatan kerja sama antara Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura juga telah mendorong sektor industri nusantara, yang secara tidak langsung memengaruhi sektor properti. Properti industri oleh pengembang lokal atau perusahaan gabungan multinasional, dengan tanggal penyelesaian antara Januari 2017 dan Desember 2021, memenuhi syarat untuk memasuki kategori baru untuk Best Industrial Development.

Terry Blackburn, pendiri dan Direktur PropertyGuru Asia Property Awards, mengatakan: “Kami senang dapat kembali ke Indonesia untuk mengakui kerja keras pengembang dan real estat terbaik di seluruh negeri, mulai dari Bali sampai Lombok, Jakarta dan Kawasan Metropolitan Indonesia. Ada banyak bakat yang berasal dari sini, seperti yang telah kita saksikan dari tahun ke tahun, dan sektor properti secara terus menerus dapat mengatasi rintangan untuk dapat menghasilkan proyek yang tepat bagi konsumen di segmen residensial dan komersial. ”

Perayaan Gala Dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-4 akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 September 2018 di The Ritz-Cartlon Jakarta, Pacific Place, hotel resmi acara tersebut. Acara ini didukung oleh Kohler sebagai Sponsor Platinum; mitra portal resmi Rumah.com, situs properti terkemuka di Indonesia; mitra media PropertyGuru Property Report, majalah real estat, arsitektur dan desain mewah terkemuka di Asia; dan pengawas resmi BDO, perusahaan akuntan publik terbesar kelima di dunia, dipimpin oleh partner Indrojahjono S, direktur Desmond Heng, dan senior associate advisory consultant Sherlyn Iswadi.

Pemenang kategori utama kemudian akan lolos ke Grand Final Property Property Asia Property Awards ke-8, yang akan diselenggarakan di Thailand untuk pertama kalinya. Upacara tersebut merupakan acara dua hari berturut dengan PropertyGuru Asia Real Estate Summit di The Athenee Hotel, Bangkok pada 8-9 November 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *