Royal Canin Gelar Dog Walk di BSD City

Topreneur.ID – Sejarah Royal Canin sebagai salah satu pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan kucing bermula di tahun 1968, dimana seorang dokter hewan, Dr Jean Cathary dari Perancis Selatan berkeyakinan kuat bahwa nutrisi sangat berpengaruh terhadap kesehatan hewan kesayangan, dan menciptakan produk pertamanya serta mendaftarkan merek ROYAL CANIN dengan filosofi “Dog and Cat First” dan “Knowledge and Respect”.

Pada tahun 1972 Royal Canin diakuisisi oleh Guyomarc’h group, dimana akuisisi ini menambah keahlian kami dalam hal presisi dan pembuatan formula diet. Inovasi yang pesat mendorong terciptanya produk-produk nutrisi dan meluaskan ekspansi bisnis Royal Canin di 6 negara Eropa pada tahun 1974.

Tahun 1980 lahirlah nutrisi yang dikhususkan untuk puppy dari ras besar dan menjadi produk unik selama lebih dari 17 tahun. Ekspansi makin meluas hingga tahun 1985 produk-produk Royal Canin bisa diperoleh di USA. Kepemilikan Royal Canin beralih ke Paribas Bank pada tahun 1990, perubahan ini berdampak besar pada arah strategi dan kesinambungan filosofi kami. Era 90an melahirkan program nutrisi berdasarkan ukuran, umur anjing dan ras terutama untuk kucing Persian, karena keunikan cara makannya sehingga membutuhkan bentuk kibble khusus.

Pada tahun 2002 hingga kini, Royal Canin menjadi bagian dari Mars Inc. dan merupakan salah satu dari merek-merek Mars Inc. dengan omzet milyaran dollar. Visi jangka panjang dan saling bersinergi menjadikan Royal Canin semakin kokoh dalam berinovasi dan menerapkan filosofi kami dengan menciptakan produk VET untuk hewan kesayangan yang membutuhkan diet khusus karena menderita penyakit tertentu seperti gangguan kulit, pencernaan, ginjal, jantung, diabetes dan lainnya.

Tidak hanya produk nutrisi kesehatan, inovasi dan riset Royal Canin juga meluncurkan alat GHA, scan DNA anjing untuk membantu dokter hewan menganalisa kesehatannya dan berdasarkan kode genetic untuk membuat perencanaan dalam menjaga kesehatan anjing sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan.

Sebagai bagian aktifitas perusahaan untuk merangkul masyarakat Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan Dog Lovers Tanah Air, Royal Canin menggelar ajang bertajuk ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ yang bertempat di ICE BSD, Serpong, Tangerang.


Ajang ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ yang dihadiri ratusan peserta yang berasal dari komunitas dan pemilik anjing di wilayah Jabodetabek ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Anniversary Royal Canin secara global. Di ajang yang spesial diperuntukan bagi Dog Lovers ini merupakan sebuah ajang jalan santai hewan peliharaan anjing yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori pertama (1) yang diperuntukkan bagi anjing berukuran kecil dan kategori dua (2) yang diperuntukkan bagi anjing berukuran sedang dan besar. Ajang ini pun memberikan medali khusus ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ bagi anjing sesuai kategori yang telah mencapai garis finish yang telah ditentukan.

Aria Pradana, Pillar Head PT Royal Canin Indonesia menjelaskan tujuan diselenggarakannya ajang ‘Dog Walk’ ini untuk mendekatkan diri dengan Dog Lovers Indonesia. Lebih jauh ia memaparkan, “Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Royal Canin secara global, kami berbekal filosofi ‘Dog & Cat First’ dan ‘Knowledge and Respect’ berkomitmen untuk menyebarkan edukasi kepada Dog Lovers seputar pemahaman yang benar terkait penanganan dan pemeliharaan hewan peliharaan serta nutrisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis ras masing-masing hewan peliharaan. Sehingga dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik maka akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya”.

Jeremy Sassoon, General Manager Philippines, Indonesia and Malaysia Cluster secara detail menjabarkan bahwa: “Strategy Royal Canin selalu menciptakan nilai di ekosistem. Kami mempercayai kebersamaan. Jika kita memberikan nilai kepada yang lain, maka mereka pun akan menciptakan nilai untuk kita dan sukses jangka panjang kita. Ekosistem kami sangat luas, meliputi: pemilik pet shop, dokter hewan, pembiak, institusi, asosiasi anjing dan kucing dan tentu saja pemilik dan hewan kesayangannya. Semua Layanan yang kami berikan ini memiliki satu tujuan utama : untuk membuat dunia yang lebih baik untuk hewan kesayangan (to make a better world for pets). Untuk mewujudkannya, kami mencoba menyediakan nutrisi terbaik yang akan menjawab kebutuhan-kebutuhan kucing dan anjing. Inilah misi utama kami, DNA Royal Canin sejak 50 tahun yang lalu.

“Kita telah melakukan lebih dari itu: kami juga mempromosikan kepemilikan yang bertanggungjawab. Menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawah, melalui: nutrisi yang baik, edukasi yang seimbang, menghindari anthropomorphism (hewan kesayangan bukan manusia, dan kita harus menghargai sifat alaminya), membawa hewan kesayangan secara rutin ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatan dan mencegah dari penyakit serta bermain dengannya untuk mendukung aktivitasnya. Untuk anjing, kami percaya bahwa penting sekali untuk membawanya keluar dari rumah untuk melakukan aktivitas bersama. Hal ini sangat relevan dilakukan di Indonesia, karena kami melihat banyak anjing yang mengalami obesitas. Seringkali pemilik tidak menyadari bahwa obesitas dapat memicu gangguan kesehatan (diabetes, gangguan sendi, tulang, ligament dan berkurangnya mobilitas, gangguan kulit, gangguan jantung, kesulitan bernafas…). Hari ini adalah saat yang baik untuk mengingatkan resiko-resiko tersebut dengan melakukan dog walk dan mendorong pemilik anjing kesayangan yang bertanggung jawab.”

Sebagai perusahaan, Royal Canin memiliki komitmen untuk meningkatkan usia harapan hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan, inovasi, riset dan spesialisasi untuk membuat dunia yang lebih baik bagi hewan kesayangan (Make a Better World for Pet). Dan sebagai produk, Royal Canin  adalah formula nutrisi kesehatan yang presisi untuk setiap jenis: ras, umur, sensitivitas, ukuran dan gaya hidup anjing dan kucing. Dengan inovasi nutrisi yang berbeda untuk setiap ras anjing, Royal Canin mengerti akan kebutuhan nutrisi yang berbeda dan menjadikan ras anjing menjadi individu yang luar biasa dimana keistimewaannya adalah keunikannya.

“Agar tumbuh optimal, maka tiap ras anjing memiliki nutrisi yang berbeda. Untuk itulah Royal Canin hadir untuk memenuhi kebutuhan harian terhadap nutrisi kesehatan dan untuk menunjang kesehatannya karena: kesehatan adalah fundamental, kesehatan itu mengagumkan, kesehatan adalah harapan hidup yang lebih panjang”, terang Drh. Novi Wulandari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *