24 Oktober 2020

Selamat, Dirut Rekind Raih Anugerah BUMN Award 2019

Foto: istimewa

Bagikan:

Topreneur.id – Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Yanuar Budinorman menerima penghargaan “CEO dengan Talent Development Terbaik” dalam ajang Anugerah BUMN Award 2019. Piagam penghargaan diserahkan oleh Tanri Abeng selaku Ketua Dewan Juri dan Dewan Pakar BUMN Track kepada Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Rekind merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang penyedia jasa EPCC (Engineering, Procurement, Construction and Comissioning). Saat ini REKIND tengah berupaya menjadi perusahaan EPCC global terintegrasi dengan pemanfaatan digitalisasi. Tujuan ini tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya pengelolaan talenta SDM yang mampu menghasilkan kinerja yang penuh dengan inovasi namun tetap menjunjung integritas.

“Kami merasa bangga dan terhormat atas penghargaan ini. Tentunya apresiasi ini memacu semangat bagi kami untuk terus mengembangkan talenta SDM di Rekind sehingga mampu memaksimalkan kompetensi yang keunggulan di bidang pembangunan megaproyek pabrik dan fasilitas industri di Indonesia,” ujar Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman.

Diperolehnya penghargaan melalui ajang yang mengangkat tema Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Nasional, Merintis Usaha Baru dan Hadir Makin Kokoh untuk Negeri, Kiprah Rekind dalam bidang engineering baik di tingkat nasional maupun global semakin nyata, terutama dalam meningkatkan  pertumbuhan ekonomi di Indonesia, melalui pembangunan proyek-proyek di bidang pupuk, kimia & petrokimia, minyak dan gas bumi, mineral, infrastruktur dan pembangkit listrik.

Di wilayah Asia, Rekind berhasil membangun pabrik seperti Sabah Ammonia Urea, Brunei Methanol dan N.P.K Fertilizer Malaysia.

Guna mewujudkan prestasi tersebut diakui Yanuar memang tidak mudah. Langkah yang tidak kalah penting dilakukan adalah memperhatikan dan mengembangkan segenap potensi yang dimiliki karyawan-karyawan milenial, yang di Rekind jumlahnya mencapai sekitar 40%.

Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman menekankan pentingnya memiliki sifat yang “open minded” agar manajemen dan seluruh karyawan dapat dengan terbuka menerima perubahan dan terus bersinergi untuk mencapai kinerja terbaik. Kolaborasi antara generasi milenial dan senior tetap diperlukan sebagai upaya transfer knowledge dan sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Di antara strategi untuk mengembangkan talenta-talenta SDM yang berkualitas adalah dengan penerapan budaya perusahaan, Rekinnovation (Ajang Inovasi tahunan Rekind), Pengembangan softskill dan hardskill karyawan, Program Beasiswa bagi Karyawan, Kaderisasi dan Career Path, serta Digitalisasi proses bisnis.

Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pencapaian target perusahaan sebagai jasa industri EPCC terintegrasi kelas dunia yang kuat dari segi keuangan dan operasional. 

Karakter karyawan milenial yang bekerja cepat, tanggap dan familiar dengan IT harus dimanfaatkan melalui strategi kebijakan yang tepat. Hal ini menurut Yanuar dirasakan penting agar karyawan milenial ini bisa memberikan kontribusi terhadap pencapaian target perusahaan.

“Strategi kebijakan yang tepat disini di dalamnya termasuk melakukan transformasi organisasi dan digitalisasi proses EPCC yang menghasilkan proses efisien dan efektif sehingga tercapai kualitas kerja dari segi biaya dan waktu yang semakin baik. Inilah langkah-langkah penting yang dilakukan Rekind dewasa ini dan menjadi kontribusi penting dalam meningkatkan eksistensi perusahaan secara berkesinambungan,” tandas Yanuar optimis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *