Topreneur – Dalam sebulan terakhir, nama Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi atau dikenal dengan akronim "Sehati" terus menjadi sorotan, terutama di kalangan milenial dan generasi Y-Z yang aktif di media sosial.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar ini, berhasil memikat hati para pemilih muda dengan pendekatan kampanye yang kreatif dan aktif di media sosial. Hal ini diungkapkan oleh Tim Kreatif Sehati, Andrian Awal dan Bambang, dalam acara Ngobrol Politik "Sehati Vibe di Tengah Gairah Politik Gen Y-Z di Sosmed" di salah satu podcast media, Selasa (1/10/2024).
Menurut Andrian Awal, Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi adalah representasi nyata kaum milenial atau Gen Z. Mereka tidak memaksakan diri atau menggunakan gimmik demi kepentingan politik.
"Saya mengenal Kak Seto dan Kak Rezki ini memang apa adanya, berbaur tanpa sekat semua kalangan, terutama milenial. Jadi the real representasi kaum anak muda di era sekarang," ujarnya.
Awal menilai pasangan Sehati tidak hanya mengandalkan pidato konvensional atau kampanye di lapangan, tetapi juga memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube untuk menyapa pemilih muda.
"Saya tiap pekan itu selalu survei di sosmed soal tingkat ketertarikan semua kandidat, dan memang nama Kak Seto dan Rezki paling banyak di pilih oleh netizen," ungkap Awal.
Konten-konten kampanye yang Sehati hadirkan terlihat relevan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari Gen Z. Tidak jarang, calon ini turut berpartisipasi dalam tren media sosial, seperti membuat video pendek yang menghibur sekaligus informatif.