Rab. Agu 5th, 2020

Simak, Ini 4 Tips Merawat Kulit di Masa Karantina

Bagikan:

Kebosanan bukan satu-satunya hal yang perlu dilawan ketika menjalani masa karantina. Bagi beberapa orang, menjaga kelembaban kulit pun menjadi tantangan.

Mungkin banyak yang belum tahu, jarang terpapar perubahan cuaca akibat menetap dalam rumah dapat turut membuat kulit menjadi kering. Pasalnya, perubahan cuaca ternyata justru membuat kulit memproduksi kelenjar minyak yang berguna sebagai pelembab alami.

Situasi dapat semakin memburuk jika Anda terlalu sering terpapar pendingin udara terus-menerus. Bila kulit sudah kering, maka akan semakin mudah mengalami ruam yang dapat menambah masalah kulit.

“Kulit menjadi kering karena berbagai alasan,” ujar ahli dermatologi, Nava Greenfield, seperti yang dikutip Womens Health Mag. “Ketika Anda berada di dalam ruangan sepanjang hari, kelembaban udara akan menipis, menyebabkan kurangnya pelembab untuk kulit Anda.”

Mengambil risiko dengan keluar rumah untuk menjaga kelembaban kulit tentu tidak disarankan. Maka dari itu, berikut beberapa tips menjaga kelembaban kulit selama masa karantina:

1. Tidur Cukup

Tidur merupakan salah satu cara terbaik (dan praktis) untuk menjaga kecantikan kulit. Produksi kolagen dan pelepasan hormon kortisol yang penting untuk menutrisi kulit dipastikan terhambat jika kurang tidur. Pastikan bahwa tidur dilakukan secara teratur dan cukup.

2. Rutin Berolahraga

Seperti yang kita ketahui, olahraga tidak hanya berguna untuk menyehatkan fisik. Di saat bersamaan, kita turut melepaskan endorfin dalam tubuh yang menimbulkan rasa bahagia. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi stress dan kecemasan berlebih.

3. Kelola Stress

Olahraga hanya satu dari banyak cara untuk mengelola stress. Masih ada cara-cara lain yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kerja sistem imun yang disebabkan oleh stres, misalnya dengan:

  • Mengurangi penggunaan gadget
  • Memilih bacaan atau tontonan yang menghibur
  • Habiskan waktu dengan kegiatan yang dinikmati
  • Membuka komunikasi

Mengelola stres selama karantina penting dilakukan agar kulit tetap ternutrisi dari dalam. “Saya tidak terkejut jika kulit menjadi bersih setelah terbebas dari stress,” ujar ahli dermatologi, Nava Greenfield.

4. Pilih Produk Perawatan Tepat

Penggunaan produk kecantikan tentu tidak boleh dilupakan. Bahkan, menurut ahli dermatologi, Nava Greenfield, tidak masalah menambah jumlah penggunaan selama memilih produk yang tepat.

“Gunakan produk lebih banyak dua atau tiga kali per hari dari biasanya. Gunakan pada malam dan menjelang siang hari,” tuturnya.

“Untuk tubuh, tentu ada banyak produk body care ternama dengan harga terjangkau yang dapat digunakan, misalnya Nivea atau Vaseline. Sedangkan, untuk local brand, Anda bisa menggunakan body lotion dari SCARLETT by Felicya Angelista.

Untuk perawatan kulit yang lebih maksimal, sebaiknya jangan lupa gunakan juga shower scrub dan body scurb nya. SCARLETT yang sudah bersertifikasi BPOM dan Cruelty Free (anti uji coba terhadap binatang) sendiri memiliki banyak varian untuk menyempurnakan perawatan kulit.

“Dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung glutathione & vitamin E, dapat membuat kulit dijamin tetap lembab dan cerah sepanjang menjalani masa karantina,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *