Rab. Agu 5th, 2020

Solusi Aktivitas Perbankan di Masa Pandemi COVID-19

Istimewa

Bagikan:

TOPRENEUR.id – Penyebaran wabah virus Corona Covid 19 kian mengkhawatirkan. Setelah diumumkan oleh WHO sebagai pandemi, penyebarannya makin cepat hingga masuk ke negara kita. Sampai tanggal 20 Maret 2020, tercatat jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia bertambah menjadi 369 orang, Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Beberapa pemerintahan negara lain sudah menutup akses keluar masuk untuk orang-orang yang bermukim di wilayahnya. Di Indonesia sendiri, khususnya di kota-kota besar, kegiatan pencegahan seperti memulai kerja atau belajar dari rumah (work from home) sudah diberlakukan.

Kegiatan yang mengundang massa juga dihimbau untuk ditunda penyelenggaraannya.Tes pengukuran suhu badan oleh pihak keamanan sudah mulai terlihat lumrah  di gedung-gedung dan fasilitas umum.

Secara pribadi, masyarakat juga mulai menerapkan pencegahan untuk dirinya dan keluarga. Seperti memberlakukan social distancing (pembatasan temu muka), hingga self quarantine (mengkarantina diri) sudah menjadi inisiatif hampir di setiap rumah.

Tentu saja, hal ini langsung  mengubah segala sendi kegiatan kehidupan secara drastis. Ketika berbelanja  barang, makanan dan kebutuhan pokok masih bisa terbantukan oleh kehadiran online shop dan aplikasi pesan antar makanan 24 jam. Bagaimana dengan kegiatan perbankan?

Dalam kondisi seperti ini, internet sebagai motor penggerak pesatnya teknologi informasi memang hadir sebagai penyelamat kegiatan masyarakat di berbagai kondisi. Tak terkecuaii untuk urusan perbankan. Saat temu muka harus dibatasi, seorang nasabah bank tak perlu berkecil hati. Sudah banyak aplikasi Bank yang siap diakses dari smartphone, dan bisa ia lakukan dari rumah di masa work from home.

Bank Syariah Mandiri misalnya. Dengan aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM), nasabah Bank Syariah Mandiri dapat tetap mengakses layanan perbankan sambil bekerja dari rumah dan menjaga anak-anaknya.

“Komitmen kami menjaga kenyamanan nasabah selama pandemi ini berlangsung dapat terlihat di Mandiri Syariah Mobile. Di mana nasabah dapat melakukan semua kebutuhan transaksi penting tanpa harus pergi ke luar rumah,” jelas Ahmad Reza, selaku corporate secretary Bank Syariah Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *