Sen. Jun 1st, 2020

TaniHub Group Raih Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy

Istimewa

Bagikan:

TOPRENEUR.id- TaniHub Group, agritech startup dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia, raih penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2020 sebagai “Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy.” Penyerahan penghargaan secara virtual ini diterima langsung oleh Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-founder TaniHub Group.

“Saya percaya dengan keterbukaan dan penyampaian informasi yang transparan, akan membuat TaniHub Group semakin dipercaya masyarakat, Saya juga percaya bahwa penghargaan seperti ini datang sebagai dampak dari kerja sama seluruh TaniSquad (Sebutan untuk karyawan TaniHub Group). Walaupun situasi sedang tidak bersahabat karena pandemi Covid-19, tapi hal ini menunjukkan bahwa selalu ada jalan dalam kegiatan penyampaian informasi atas apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan.”

Dalam seremoni bertajuk “PR Tranformation in The Era of New Normal (After Pandemic Era)” ini, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com, mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyampaikan bahwa tantangan kehumasan perusahaan saat ini adalah tentang bagaimana menyikapi teknologi untuk memastikan berjalannya penyampaian informasi dengan baik. “Dan peraih penghargaan siang ini telah berhasil mewujudkannya,” tambahnya.

Hal ini bukan semata hasil dari citra positif TaniHub Group, tapi juga perwujudan atas capaian secara nyata atas apa yang diraih selama ini. Belum lama ini, walaupun dunia tengah menderita atas mewabahnya Covid-19, TaniHub Group justru mendapatkan pendanaan sebesar US$17 juta. Hal ini menunjukan bahwa usaha rintisan yang terbilang masih muda ini mendapat kepercayaan dari para investor dan berbagai pihak terkait atas semua hal yang dilakukan dan yang akan dilakukan. Tidak hanya itu, TaniHub sendiri mencatatakan penambahan lebih dari 90.000 pengguna baru sejak tanggal 1 Maret 2020.

Tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap TaniHub Group ini juga ditunjukkan dari pertumbuhan penjualan yang signifikan pada segmen B2C, yakni hampir mencapai 150% sejak Februari 2020 hingga Maret 2020, dan lebih dari 100% pada Maret 2020 hingga April 2020. Torehan prestasi ini tentu sejalan dengan tingginya citra positif perusahaan di mata masyarakat.

Astri Purnamasari, VP of Corporate Services mengatakan, publikasi tentang TaniHub Group meningkat secara signifikan sejak perusahaan ini didirikan hampir empat tahun yang lalu. Sebab itu, perusahaan juga berterima kasih kepada media massa, yang akan selalu menjadi salah satu mitra dan stakeholder kami yang kami banggakan.

“Apa yang dilakukan oleh tim PR atau Corporate Communication mungkin terlihat sederhana, tapi sangat membanggakan. Karena mereka menanggung tanggung jawab yang besar terhadap penilaian masyarakat terhadap perusahaan. Oleh karena itu, kami percaya penyampaian informasi tidak sekadar menyebarkan informasi, tapi juga harus sejalan dengan kenyataan yang ada. Hubungan yang baik dengan media juga menjadi hal yang sangat penting, karena mereka juga berperan besar dalam mengabarkan apa yang sudah kami lakukan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *