6 Desember 2020

TCL Bangun Basis Manufaktur di Vietnam

Bagikan:

Topreneur.id – TCL, salah satu dari tiga besar perusahaan elektronis konsumer dan merek televisi terkemuka di dunia, hari ini melakukan peletakan batu pertama untuk basis manufaktur terpadunya yang baru di Binh Duong (Ping Yang), Vietnam.

Ketika selesai dibangun, pabrik ini akan menjadi fasilitas manufaktur dengan digitalisasi yang terbesar di antara sejumlah pabrik milik merek TV asal Tiongkok di pasar Asia Tenggara, dilengkapi dengan rantai pasokan barang yang sepenuhnya terpadu.

Pembangunan pabrik ini menandai posisi strategis Vietnamsebagai pusat manufaktur regional dalam pengembangan global TCL. Hal tersebut juga mendukung komitmen jangka panjang perusahaan di pasar Vietnam.

Dengan luas lahan sekitar 73.000 meter persegi, basis manufaktur yang baru ini dibangun dalam dua tahap rekonstruksi, secara keseluruhan memiliki investasi di atas USD53,56 juta (RMB360 juta). 

Kapasitas produksi pada tahap pertama diperkirakan mencapai hingga 1 juta unit TV per tahun, dengan nilai investasi USD37,19 juta (RMB250 juta). Angka produksi ini kelak melipatgandakan kapasitas produksi yang ada saat ini di Dong Nai.

Setelah tahap konstruksi kedua selesai, dengan investasi tambahan senilai USD16,37juta (RMB110 juta), kapasitas produksi maksimum akan mencapai 3 juta unit per tahun.

Basis manufaktur terpadu ini kelak memasok produk baik untuk pasar Vietnam dan Asia Tenggara, termasuk Filipina dan Thailand, demi memenuhi lonjakan kebutuhan akan TV dengan mutu terbaik.

Pembangunan basis manufaktur terpadu, bagian dari ekspansi global TCL setelah pembangunan kawasan industri terpadu dan canggih yang pertama di India, akan meningkatkan pesatnya pertumbuhan ekspor Vietnam, serta menciptakan banyak lapangan kerja bagi tenaga kerja setempat, berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Vietnam secara berkelanjutan, dan menyediakan sejumlah produk dan layanan bermutu tinggi, baik bagi kalangan konsumen Vietnamdan di luar negeri.

TCL merambah pasar Vietnam pada 1999, dan telah berhasil mengulangi kesuksesan internasionalnya di negara tersebut. Pada 2018, volume penjualan TCL di Vietnam tumbuh sebesar 50% secara tahunan, dan kini TCL menjadi merek TV terbesar keempat di Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *