UD Trucks Jepang Hadirkan Teknologi Masa Depan dalam Dunia Truk

Foto: istimewa

TOPRENEUR.id –  Kendaraan Komersial asal Jepang, UD Trucks memperkenalkan teknologi terbaru dalam dunia truk. Teknologi truk cerdas ini di perkenalkan saat kehadiran UD Trucks dalam ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019.

UD Trucks telah aktif di lebih dari 60 negara di seluruh dunia dengan visi yang sama sejak 1935 yaitu menyediakan truk dan layanan yang dibutuhkan dunia saat ini. Seiring berjalannya waktu, UD Trucks kini hadir dengan inovasi – Smart Logistic (logistik cerdas).

Dengan beranjak dari latar belakang menempatkan negara Jepang disekitar tahun 2030, dimana satu dari empat orang di Tokyo akan lebih dari 65 tahun, dan 6% dari jumlah penduduk Indonesia akan lebih dari 65 tahun di tahun 2025. Ditambahkan dengan keadaan di tahun 2033, dimana satu dari tiga rumah akan kosong, dan 5.5 triliun yen diperlukan untuk menjaga infrastruktur publik, yang akan mengecam adanya kemacetan lalu lintas yang menelan biaya Rp100 triliun dalam perekonomian Indonesia. Hal inilah yang memicu keyakinan UD Trucks bahwa inovasi transformatif dalam otomatisasi dan elektromobilitas adalah solusi untuk tantangan dalam dunia logistik dengan memberikan solusi kepada pelanggan berupa truk yang memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Melihat perkembangan saat ini, dengan meningkatnya kebutuhan logistik membuat populasi kendaraan meningkat dan ketersediaan pengemudi yang semakin terbatas, dibutuhkan efisiensi logistik yang pintar. Bukan hanya itu saja, emisi CO2 juga menjadi suatu tantangan di industri otomotif.  UD Trucks memenuhi tantangan tersebut dengan selalu berinovasi tiada henti untuk memberikan solusi yang terbaik.

UD Trucks memandang bahwa logistik merupakan alat vital dan sumber kehidupan bagi masyarakat. Maka dari itu UD Trucks mengumumkan peluncuran Fujin & Raijin. Visi 2030. Inovasi yang memiliki tujuan untuk memberikan berbagai solusi untuk logistik cerdas terutama pada truk yang sepenuhnya listrik dan otonom menuju tahun 2030. Roadmap inovasi dibuat dengan mengambil pendekatan bersama pelanggan untuk menawarkan solusi komersial untuk aplikasi otomasi dan elektromobilitas terpilih dari tahun 2020, dengan pandangan menuju komersialisasi penuh pada tahun 2030.

Menurut Kishi Nobuhito, Vice President UD Trucks Key Account Management, “Sejak 1935, dengan visi kami – untuk membuat truk yang dibutuhkan dunia saat ini, UD Trucks telah menjadi unggulan dalam industri dengan teknologi yang memimpin pasar komersil termasuk adanya “sistem urea SCR” pertama di dunia dan truk 10 ton pertama Jepang, 6TW. UD Trucks selalu menjadi yang terdepan dalam masalah paling utama yang dihadapi industri transportasi, dengan memberikan solusi teknologi inovatif untuk mendukung sistem transportasi yang membentuk fondasi masyarakat kita, inilah yang telah diterapkan oleh UD Trucks”.

Ditambahkan oleh Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia “ Dengan semangat Going the Extra Mile, UD Trucks akan selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan yang terbaik bagi kepuasan pelanggang kami”.

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memperkenalkan otomasi dan teknologi terkini yang diterapkan di truk yang dapat menjawab tantangan sosial dalam membentuk industri logistik di masa depan, menciptakan manfaat nyata bagi pelanggan dan masyarakat dalam hal produktivitas, keselamatan, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar. Selain itu, terdapat juga fitur canggih dalam mengurangi emisi gas karbon, dan juga menjaga lingkungan UD Trucks dalam mengembangkan truk dengan teknologi elektromobilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *