Wah, Interior Pinto Aceh Teknologi Laser ini Hadir di GIIAS 2018

Topreneur.ID – Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) selalu dinanti oleh insan otomotif di Tanah Air. Pada GIIAS 2018 kali ini, beragam inovasi dihadirkan oleh para pelaku industri otomotif.

Di bidang interior mobil, misalnya, Danish Car Interior yang dikenal dengan beragam produk interior inovatifnya, datang dengan membawa dan memperkenalkan konsep Pintu Aceh berteknologi laser.

Menurut Afifudin, CEO Danish Car, penerapan teknologi laser dalam industri interior mobil (jok mobil –red), boleh jadi bukan sesuatu yang baru, tapi jika disandingkan  dengan tema kearifan lokal, yakni interior berkonsep Pintu Aceh, barangkali inilah yang menjadikannya istimewa.

Salah satu kelebihan teknologi laser ini, kata Afi, adalah memberikan karakter yang unik dibandingkan teknik lainnya seperti bordir dan print. Sebab, umumnya teknik bordir dan print ini menyebabkan permukaan bahan jadi ‘terluka’.  

“Karena dia terluka sehingga mengeluarkan warna yang kontras dengan permukaan bahan dan memiliki dimensi tenggelam dibandingkan permukaan aslinya. Nah, sementara teknologi laser ini menjadikannya sangat unik,” sebut Afi.

Danish Car sendiri sudah beberapa kali mengikuti pameran otomotif terakbar seperti GIIAS ini. Menariknya, konsep yang disuguhkan selalu menampilkan budaya khas daerah yang unik, seperti Pintu Aceh kali ini. Melestari budaya dalam interior mobil inilah yang masih jarang diaplikasikan oleh para pelaku industri otomotif di Indonesia.

Hebatnya lagi, berdasarkan fakta di lapangan, ternyata peminat terhadap konsep interior khas daerah yang diusungnya itu banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebelumnya, Danish Car juga sukses memperkenalkan konsep Kerawang Gayo di ajang nasional serupa.

Komitmen Danish Car dalam bidang ini juga jelas; selalu mengedepankan kenyamanan dan kualitas bagi para konsumennya. Hal ini selaras dengan moto yang digadang-gadang Danish Car, yakni extremely berupa  totalitas dalam kualitas material, kualitas dalam pengerjaan, dan berkualitas dalam memberikan kenyamanan.

Kini Danish juga tercatat sebagai salah satu member asosiasi trimmer interior mobil di Indonesia, IATS. Afi berkomitmen setiap pekerjaan yang dilakukannya harus berstandar SNIATS (standarisasi nasional IATS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *