Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

ZTE Raih “Best Mobile Service for Connected Living in Asia” berkat Solusi ATG Air Broadband

2 min read
Read Time1 Minute, 9 Seconds

TOPRENEUR.id – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi, teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), hari ini mengumumkan keberhasilannya dalam meraih penghargaan Best Mobile Service for Connected Living in Asia di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2019, berkat solusi Air to Ground (ATG) Air Broadband buatannya.

Perangkat Air to Ground (ATG) ZTE memakai teknologi komunikasi seluler di darat yang mapan guna membangun jaringan dengan cakupan broadband tiga dimensi dari darat-ke-udara (ground-to-air), menyajikan hiburan di atas pesawat (on-board), perkantoran di atas pesawat, layanan yang sesuai pesanan, dan layanan aplikasi industri yang luas. Solusi ATG dari ZTE mendukung kecepatan yang amat tinggi 1.200 km/jam dalam radius jangkauan 300 km, sehingga para pengguna bisa menikmati layanan yang stabil dan berkecepatan tinggi di atas udara.

ZTE telah bergerak di sektor ATG sejak 2009. Dengan menghimpun sejumlah teknologi komunikasi darat, ZTE berhasil mengatasi sederet kendala, seperti aplikasi di beberapa skenario khusus, jangkauan area khusus, dan interferensi jaringan di darat.

ZTE telah memimpin sektor ATG selama bertahun-tahun. Pada 2009, ZTE mengembangkan jaringan 3G ATG perdana. Pada 2014, ZTE menjalankan uji LTE ATG yang pertama di industri bersama Air China, dan membuka dua rute penerbangan prakomersial. Pada 2017, pesawat terbang pertama dengan 4G air-to-ground dalam teknologi ATG berfrekuensi biasa, berhasil mengudara. Kini, ZTE bertekad untuk mengembangkan dan meneliti solusi 5G ATG, supaya mampu menyediakan pengalaman 5G di udara.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *