Topreneur – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia, siap menghadirkan gebrakan baru di pasar otomotif tanah air. EMI tengah membangun pabrik baru di Jawa Barat dengan investasi Rp400 miliar yang direncanakan beroperasi pada tahun 2025.
Chief Operation Officer (COO) PT EMI, Ricky Thio, mengungkapkan bahwa pabrik tersebut masih dalam tahap pembangunan. “Kami membangun dari nol dan berupaya menjaga standar Japanese Mastery yang dimiliki Mazda. Sehingga butuh persiapan lama,” ujar Ricky.
Pabrik baru ini akan memproduksi model Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum diungkapkan secara spesifik. Melihat catatan penjualan GIIAS 2024, Mazda CX-5 dan CX-3 menjadi model SUV terlaris. Kemungkinan besar, salah satu dari kedua model tersebut akan diproduksi di Indonesia.
Tak hanya itu, Mazda juga siap menjawab tren elektrifikasi dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan ramah lingkungan. “Kami akan menghadirkan mild hybrid, strong hybrid, plug-in hybrid, bahkan mobil listrik ke pasar Indonesia,” tegas Ricky.
Langkah ini menunjukkan komitmen Mazda untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang semakin menginginkan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan. Dengan kehadiran pabrik baru dan model-model terbaru, Mazda siap bersaing di pasar otomotif Indonesia dan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi para konsumen.